Mortal Kombat 2021: Penjelasan Bagaimana Hanzo Menjadi Scorpion

0
21

netOn.id – Mortal Kombat 2021 terbilang sukses menghadirkan remake film legendaris yang berdasarkan pada game ini.

Pada awal film, diperlihatkan adegan pertarungan yang seru antara Hanzo Hasashi melawan Bi-Han (Sub-Zero) dengan hasil tewasnya Hanzo. Namun di akhir film, Hanzo kembali bangkit sebagai Scorpion bahkan lebih kuat dengan senjata khasnya dan mampu mengeluarkan api.

Perubahan dari Hanzo menjadi Scorpion ini sesuai dengan cerita asli dari video game, namun agak sedikit berbeda pada film Mortal Kombat 2021.

Beberapa perbedaan versi cerita, pada dasarnya Hanzo kembali bangkit karena rasa dendamnya pada Sub-Zero, perasaan tersebut sangat kuat hingga membangkitkan dirinya dari dasar neraka.

Pada cerita Mortal Kombat versi game, Scorpion dibangkitkan oleh penyihir Netherrealm bernama Quan Chi. Scorpion dibangkitkan dalam wujud wraith, dimana telah kehilangan kemanusiaannya.

Dalam wujud tersebut, Scorpion dikuasai oleh dendam kesumat terhadap Sub-Zero. QUan Chi memanipulasi Scorpion demi memanfaatkannya sebagai senjata.

Sebagai Wraith, Scorpion memiliki kekuatan supranatural termasuk mengendalikan api neraka dan beberapa kemampuan lain.

Sementara, pada cerita Mortal Kombat 2021, Scorpion alias Hanzo Hasashi dibangkitkan oleh keturunannya, yaitu Cole Young.

Cole Young membangkitkan Hanzo dengan semacam sihir darah dari keturunannya melalui benda peninggalan Hanzo sendiri.

Kebangkitan dirinya, karena masih memiliki urusan yang belum selesai, yaitu menghabisi Bi-Han alias Sub-Zero. Hanzo dalam wujud Scorpion mampu mengeluarkan api neraka yang keluar dari mulutnya.

Alih-alih dibangkitkan oleh Quan Chi, pada versi film 2021, kebangkitan Hanzo menjadi Scorpion karena perasaan dendam yang sangat mendalam.

Hal ini terinspirasi dari mitos dan kepercayaan di Asia, bahwa jiwa yang masih memiliki urusan yang belum selesai tidak akan dapat beristirahat dengan tenang.

Tentu sangat menarik melihat peran Scorpion dalam film Mortal Kombat selanjutnya. DImana dirinya telah membalaskan dendam dan tidak dikendalikan oleh Quan Chi.

Bagaimana Bi-Han kembali bangkit sebagai Noob Saibot seperti pada versi game, pertarungan selanjutnya Sub-Zero melawan Scorpion tidak dapat dihindari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here